harga mobil
Home » » Apa saja Kelebihan atau Keunggulan Suzuki Ertiga? Cari tahu di sini!!!

Apa saja Kelebihan atau Keunggulan Suzuki Ertiga? Cari tahu di sini!!!

Nah, buat anda yang mungkin memiliki rencana untuk membeli sebuah mobil baru untuk keluarga khususnya jenis mobil MPV dengan kapasitas 7 orang penumpang, ada baiknya jika anda mempertimbangkan mobil MPV keluaran Suzuki yakni Suzuki Ertiga. Mengapa? Sebab menurut kami, jika dibandingkan dengan mobil keluarga sejenis lainnya, Suzuki Ertiga masih jauh lebih unggul dengan berbagai kelebihan atau keunggulan yang dimilikinya. Mau tahu apa saja kelebihan atau keunggulan dari Suzuki Ertiga? Oke silahkan anda lihat informasinya di bawah ini:

Kelebihan atau Keunggulan dari Suzuki Ertiga


1. Fitur :


kelebihan Suzuki Ertiga
Keunggulan atau kelebihan yang pertama dari Suzuki Ertiga adalah Fitur. Tentu saja, sebab jika dibanding mobil MPV sejenis lainnya (yang berasal dari brand lain), Suzuki Ertiga memang lebih kaya akan fitur-fitur unggulan yang canggih, seperti SRS Airbag, rem ABS, Immobilizer, Keyless Entry, Alarm, Side Impact Beam dan tujuh buah sabuk pengaman di masing-masing kursi yang bisa diatur ketinggiannya. Dan tentunya selain mobil akan lebih aman, keberadaan sederet fitur-fitur canggih tersebut juga membuat keselamatan para penumpang lebih terjamin ketika mengendarai mobil ini (Suzuki Ertiga).

2. Konsumsi Bahan Bakar :
Untuk urusan konsumsi bahan bakar alias BBM, Suzuki Ertiga terbukti irit, sebab mobil ini dibekali mesin berbahan aluminium ringan K 14 B yang berkonfigurasi 4 silinder segaris dengan kapasitas sebesar 1373 cc DOHC. Dan mesin tersebut juga didukung multi point injection sehingga suplai bahan bakar ke dalam ruang pembakaran mesin menjadi lebih terkontrol secara elektronik. Hasilnya pembakaran menjadi sempurna tanpa mengurangi performa dari mesin itu sendiri.


3. Suku Cadang (Sparepart)
Untuk masalah suku cadang (sparepart) mungkin ini bukan hanya Kelebihan dari Ertiga tapi bisa jadi kelebihan semua jenis mobil keluaran Suzuki. Selain mudah di dapat, rata-rata harga sparepart atau suku cadang mobil Suzuki khususnya Suzuki Ertiga tergolong lebih murah dibanding harga sparepart mobil MPV dari brand lain.


4. Interior


keunggulan Suzuki Ertiga
Interior adalah bagian yang sangat diandalkan oleh Suzuki Ertiga. Bagaimana tidak, dengan melihat sepintas, orang pasti tahu dan merasa kalau interior Suzuki Ertiga memang sangat modern dan mewah. Kondisi tersebut bisa dilihat pada bagian panel instrumennya yang dirancang dengan desain mewah dengan balutan material berwarna krem (beige) sehingga terlihat eye cathcing. Untuk stir kemudi, bagian ini juga didesain dengan cukup baik dan bahkan sudah dilengkapi dengan beberapa perangkat seperti electronic power steering, tilt steering dan switch audio (khusus ertiga GX). Sementara untuk kabin, Suzuki Ertiga memiliki kabin yang tergolong cukup luas baik untuk head room ataupun leg roomnya. Selain itu, ruang bagasinya juga memungkinkan diisi dengan cukup banyak barang bawaan sebab ruang bagasinya memang cukup luas. Ditambah lagi sisi sampingnya juga sudah dilengkapi dengan beberapa compartment yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh barang atau minuman. Pokoknya interiornya sangat mantap.

5. Harga
Sebenarnya harga Suzuki Ertiga tidak jauh beda dari harga mobil MPV kompetitor yakni bermain dikisaran 150 hingga 200 jutaan (lihat harga Suzuki Ertiga). Hanya saja jika melihat beragam fitur dan kenyamanan yang ditawarkannya, harga Suzuki Ertiga termasuk cukup murah. Dengan harga yang hampir sama, konsumen bisa mendapatkan mobil keluarga yang sangat nyaman dikendarai dengan beragam fitur canggih layaknya mobil High MPV. Ini merupakan kelebihan atau keunggulan dari Suzuki Ertiga yang mungkin hanya bisa disaingi oleh mobil terbaru Honda yakni Honda Mobilio.


6. Purna Jual
Sementara untuk masalah purna jual, para pemilik mobil Suzuki khususnya Suzuki Ertiga tidak perlu terlalu mengkhawatirkannya. Sebab produk Suzuki dikenal selalu memiliki purna jual yang tinggi baik dari sisi peminat ataupun harga.

Support :Copyright © 2013. Tips Otomotif Terbaru Didukung oleh Informasi Mobil Dikelola Server Pulsa Nasional