harga mobil
Home » » Macam-macam Fitur Unggulan Honda Mobilio

Macam-macam Fitur Unggulan Honda Mobilio

fitur unggulan Honda Mobilio
Banyak kalangan menilai jika ke depan, Honda Mobilio akan menjadi salah satu mobil laris untuk kelas Low MPV di pasaran. Benarkah? Jika melihat banderol harga serta banyaknya fitur-fitur unggulan yang dimilikinya, predikisi tersebut bisa jadi akan benar. Sebab dengan harga yang tidak jauh beda dengan para kompetitor (lihat harga Honda Mobilio), Honda Mobilio lebih berani menawarkan berbagai macam fitur-fitur unggulan yang canggih layaknya fitur-fitur canggih pada jenis mobil high MPV. Dan sementara ini mungkin hanya Suzuki Ertiga yang mampu menjadi pesaing terberatnya (lihat keunggulan Ertiga).

Mau tahu apa saja fitur-fitur unggulan Honda Mobilio? Oke anda bisa melihatnya di bawah ini:

Macam-macam Fitur Unggulan Honda Mobilio


Struktur Rangka bodi
Fitur unggulan dari Honda Mobilio yang pertama adalah struktur rangka bodinya. Tidak seperti mobil Low MPV kebanyakan, semua varian dari Honda Mobilio mulai dari tipe terendah tipe S hingga tipe tertinggi Honda Mobilio Prestige semua rangka bodinya menggunakan struktur rangka bodi GCON ACE. GCOn ACE ini adalah fitur yang umum digunakan pada bodi mobil-mobil off road. Fitur ini mampu meminimalisir resiko kerusakan yang diakibatkan oleh benturan parah seperti kecelakaan hebat.


Sistem Pengereman
Khusus untuk Honda Mobilio tipe E (tipe E dengan tranmisi Otomatis dan Prestige), sistem pengeremannya sudah menggunakan sistem pengeraman ABS+EBD. Jadi adanya sistem pengereman ABS, tentu resiko kecelakaan di jalan bisa lebih diminimalisir. Sebab fitur ABS bisa berfungsi dengan baik meskipun di jalanan licin dan dilakukan secara mendadak sekalipun.


Side Impact Beam
Fitur unggulan dari Honda Mobilio selanjutnya adalah Side Impact Beam yang ada pada pintu. Fitur Side Impact beam ini berfungsi untuk menahan benturan keras yang terjadi dari arah samping. Jadi misal terjadi kecelakaan hebat atau benturan keras dari samping, paling tidak penumpang masih bisa terselamatkan dengan adanya fitur ini.


SRS Airbag
Misal kecelakaan memang tidak bisa terhindarkan, masih ada fitur airbag yang masih bisa menjadi fitur penyelamat sehingga keselamatan para penumpang masih bisa terjamin. Fitur SRS Airbag tersedia pada semua varian Honda Mobilio, mulai dari tipe terendah hingga tipe tertinggi yakni Honda Mobilio Prestige.


AC Double Blower
Seperti halnya fitur ABS+EBD di atas, Double Blower AC juga hanya tersedia untuk Honda Mobilio tipe E ke atas. Sementara untuk tipe S, fitur ini masih belum tersedia. Fitur yang satu ini memungkinkan distribusi AC menjadi lebih cepat merata pada seluruh bagian dalam kabin.


Immobilizer
Fitur canggih Immobilizer tersedia pada semua varian Honda Mobilio, mulai dari tipe terendah yakni tipe S hingga tipe tertinggi Honda Mobilio Prestige. Keberadaan fitur ini dapat memperkecil terjadinya pencurian mobil. Sebab fitur Immobilizer bekerja dengan cara mencocokan kode kunci, jadi jika ada seseorang yang mencoba menghidupkan mesin dengan kunci atau kontak bukan asli maka secara sendirinya mesin mobil tidak akan menyala.


Sensor dan Kamera Parkir
Fitur unggulan yang satu ini hanya tersedia pada Honda Mobilio Prestige, fitur ini memungkinkan untuk memarkir mobil secara otomatis.


Audio Sistem
Sementara untuk sektor hiburan, Honda mobilio khususnya tipe E ke atas dibekali dengan audio sistem yang cukup mantap yakni double DIN AM/FM single disc MP3/WMA + AUX input + USB port + made for iPod dan iPhone. Sedangkan untuk tipe S, dibekali dengan audio system single DIN AM/FM single disc MP3/WMA + AUX input.

Support :Copyright © 2013. Tips Otomotif Terbaru Didukung oleh Informasi Mobil Dikelola Server Pulsa Nasional