harga mobil
Home » , » Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Taruna? Lihat Ulasannya!

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Taruna? Lihat Ulasannya!

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah mobil, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh mobil incaran kita tersebut. Tak terkecuali untuk mobil daihatsu taruna bekas. Mengapa? Sebab dengan mengetahui keunggulan dan kelemahan dari mobil yang akan kita beli, setidaknya kita bisa tahu bagaimana formula perawatan atau perbaikan yang pas dan cocok untuk mobil baru kita nanti. Dengan begitu biarpun mobil bekas, tapi performanya tentu akan lebih baik jika dilakukan perawatan yang tepat.

Nah khusus untuk daihatsu taruna, untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya, anda bisa melihatnya pada ulasan di bawah ini:


A. Kelebihan/Keunggulan Daihatsu Taruna:

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Taruna
1. Harganya Terjangkau: Kelebihan atau keunggulan dari daihatsu taruna yang pertama adalah harganya yang lumayan terjangkau alias murah. Sebuah daihatsu taruna bekas, umumnya dibanderol dengan harga sekitar 60 hingga 100 jutaan saja (lihat Harga Taruna Bekas). Kondisi tentu membuat konsumen tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk memiliknya, dibanding jika misal mereka membeli mobil sejenis dengan tahun keluaran yang sama.

2. Sparepartnya Banyak: Kelebihan dari daihatsu taruna yang kedua adalahsparepart/suku cadangnya banyak tersedia di pasaran. Tidak hanya sparepart original, sparepart kw juga banyak beredar di pasaran. Keuntungannya adalah para pemilik mobil taruna yang berdana cekak bisa memiliki alternative pilihan sparepart kualitas apa yang harganya pas dengan budgetnya.


3. Bisa Muat Banyak Penumpang: Kelebihan/keunggulan daihatsu taruna yang ketiga adalah daya muatnya yang lumayan besar. Dengan daihatsu taruna, anda bisa mengajak setidaknya ±7 orang anggota keluarga anda untuk berkendara bersama dalam 1 mobil.


4. Ground Clearance Tinggi: Keunggulan dari daihatsu taruna yang berikutnya adalah jarak ground clearance-nya yang tergolong cukup tinngi. Dengan begitu, anda akan merasa aman meski harus melewati jalanan yang terdapat genangan air bekas banjir.


5. Model Masih Menarik: Model/desain, merupakan salah satu sisi yang tergolong cukup penting untuk diperhatikan. Sebab model mobil sedikit banyak biasanya memang mencerminkan jati diri dari si pemiliknya. Nah, daihatsu taruna juga memiliki keunggulan di sisi ini. Model/desain eksterior yang dimiliki oleh daihatsu taruna cukup menarik, tampilannya kokoh dan terkesan sangat gagah untuk dikendarai.


6. Plat Bodi Tebal: Kelebihan atau keunggulan dari daihatsu taruna yang terakhir adalah plat pada bodinya tergolong cukup tebal, terlebih lagi jika dibanding dengan plat bodi mobil sejenis. Keuntungannya adalah selain mobil terlihat kokoh, bodi juga lebih terjamin dari masalah korosi ataupun lainnya.


Sedangkan untuk sisi kelemahan/kekurangan dari mobil taruna, silahkan anda lihat di bawah ini:


B. Kekurangan/Kelemahan Daihatsu Taruna:

1. Suara Berisik: Kekurangan yang pertama dari daihatsu taruna adalah seringnya muncul suara-suara berisik dari mesin. Bila tidak segera diperbaiki dengan baik, tentunya akan sangat mengganggu kenyamanan anda ketika berkendara dengannya.

2. Konsumsi Bahan Bakarnya Tergolong Agak Boros: Kelemahan/kekurangan daihatsu taruna yang kedua adalah konsumsi BBM-nya tergolong agak boros. Untuk pemakaian dalam kota, 1 liter BBM biasanya hanya cukup untuk menempuh jarak maksimum sejauh ±10 km saja. Sedangkan untuk pemakaian luar kota, 1 liter BBM bisa dipakai untuk menempuh perjalanan sejauh ±13 KM.


3. Handling Agak Limbung: Kekurangan daihatsu taruna yang terakhir adalah handling terasa agak limbung ketika mobil dipacu dengan kecepatan tertentu. Selain itu, rasa limbung biasanya juga terjadi pada saat mobil melewati jalan tikungan.

Support :Copyright © 2013. Tips Otomotif Terbaru Didukung oleh Informasi Mobil Dikelola Server Pulsa Nasional