harga mobil
Home » » Ingin Jadi Agen Pulsa Sukses? Ikuti 7 Tips ini

Ingin Jadi Agen Pulsa Sukses? Ikuti 7 Tips ini

Peluang paling besar untuk memperoleh kesuksesan adalah dengan cara berdagang atau berwiraswasta. Bahkan, ada salah satu pepatah yang mengatakan bahwa “Dari 100 pintu rezeki, 99 diantara berasal dari berdagang.” Ya, bisa dilihat dari banyaknya orang sukses di sekitar kalian yang berprofesi sebagai enterpreneur.
jadi agen pulsa
Salah satu bisnis yang menggiurkan dan mudah dijalankan adalah menjadi seorang agen pulsa. Tidak hanya itu, keuntungan menjadi agen pulsa adalah tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Ini adalah peluang yang sangat besar bagi para pebisnis pemula.

Modal yang paling utama untuk menjadi agen pulsa adalah handphone. Perlu dicatat bahwa handphone harus online selama 24 jam full. Bisnis agen pulsa bisa memberikan Anda omzet berlimpah jika mengetahui tips-tipsnya. Apakah kalian termasuk orang yang ingin sukses menjadi agen pulsa? Yuk, simak tips suksesnya di bawah ini :

1. Dapatkan Distributor Terpercaya dan Berkualitas
Untuk menjalankan bisnis agen pulsa ini, hal yang pertama dan paling utama adalah pandai-pandai dalam memilih distributor.

Sebelum benar-benar bermitra dengan distributor penyedia layanan isi ulang pulsa all operator tersebut, Anda terlebih dahulu harus melakukan survey. Cari tahu bagaimana pelayanan yang diberikan oleh distributor tersebut.

Perhatikan kecepatannya dalam mengirim pulsa. Serta cari tahu apakah sering terjadi gangguan atau tidak. Distributor pulsa yang berkualitas akan cepat dalam merespon pembelian pulsa dan tidak sering mengalami gangguan.

Nah, pertimbangkan juga jenis pulsa yang ditawarkan. Sebaiknya pilih distributor pulsa yang bisa mengisi pulsa reguler, paket data, dan juga token listrik.

Selain itu, Anda juga bisa lihat bagaimana pelayanannya dalam merespon komplain dan cara penyelesaiannya.

Penting juga membandingkan harga dari distributor pulsa. Pilihlah distributor yang mematok harga tidak terlalu tinggi sehingga memungkinkan Anda bisa menjualnya lagi dengan keuntungan yang lumayan.

2. Tentukan Harga Jual yang Bersaing
Sudah mendapatkan distributor yang berkualitas dan terpercaya? Sekarang, saatnya Anda lanjut ke step selanjutnya. Tentukan harga jual pulsa kalian! Ya, penting sekali menentukan harga untuk mendapatkan kesuksesan menjadi agen pulsa.

Tentunya harga yang ditetapkan harus bisa bersaing dengan agen pulsa lainnya. Tidak masalah mendapatkan keuntungan yang sedikit. Asalkan Anda mendapatkan pelanggan setia yang banyak dan terus membeli pulsa pada Anda.

Untuk menentukan harga, Anda juga perlu mempertimbangkan harga beli, biaya yang diperlukan, untung, dan perbandingan harga.

Untuk pelanggan setia, Anda juga bisa memberikan potongan harga khusus. Dengan syarat pelanggan tersebut harus memberikan review terhadap jasa pulsa Anda yang diposting di akun medsosnya. Tujuannya adalah untuk melakukan pemasaran dengan cukup efektif. Sehingga, Anda akan lebih terkenal di kalangan orang-orang sebagai seorang agen pulsa.

Orang yang melihat review dari agen pulsa Anda akan lebih percaya untuk membeli pulsa di tempat Anda. Cara pemasaran ini disebut juga sebagai pesan testimonial.

3. Selalu Sedia Saldo
Untuk menjadi agen  pulsa, Anda memang tidak perlu repot menghitung stok barang. Namun, sangat penting untuk memperhatikan jumlah saldo yang Anda miliki. Perkirakan saldo minimal yang harus dimiliki untuk segera melakukan deposit selanjutnya. Nah, jangan sampai Anda kehabisan, ya!

Sebab, pelanggan akan merasa kecewa jika harus menunggu Anda melakukan deposit. Rutinlah dalam mengecek sisa saldo. Disarankan untuk menggunakan mobile banking untuk segera menambahkan deposit dengan mudah tanpa datang ke distributor.

Semua itu perlu Anda lakukan agar bisnis agen pulsa Anda berjalan dengan efisien. Orang-orang pun akan terus mengandalkan Anda sebagai agen pulsa bagi mereka.

4. Jangan Hanya Gunakan Satu Server
Sebenarnya, untuk menjadi agen pulsa boleh-boleh saja memiliki satu server. Akan tetapi sangat dianjurkan mencari server lain demi mengatasi adanya gangguan pada server tersebut. Jika Anda menggunakan server lebih dari satu, maka akan selalu siap kapanpun pembeli membutuhkan pulsa.

Nah, hal tersebut juga dapat mengontrol saldo pulsa lebih baik. sehingga, memudahkan Anda dalam proses transaksinya. Akan tetapi, jika Anda memiliki lebih dari satu server, sebaiknya lebih teliti dalam menulis pembukuan transaksi penjualan. Hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi kekeliruan.

5. Jangan Beri Hutangan Terlalu Sering
Seperti yang sudah dibahas pada poin sebelumnya, bahwa Anda hanya boleh memberikan hutangan pulsa pada orang yang telah terpercaya.

Banyak agen pulsa yang mengalami kebangkrutan karena sembarang memberi hutangan. Biasanya hal ini dialami oleh para mahasiswa dengan alasan tidak enak kepada teman.

Sebagai pemilik usaha agen pulsa yang harus maju, Anda harus tegas dalam memberikan batas waktu membayar hutang. Anda juga harus menentukan siapa yang boleh dan tidak boleh berhutang. Jangan sampai Anda keteteran memutar modal hanya karena ada banyak orang yang tidak disiplin membayar pulsa. Paling ideal tenggat waktu pembayaran pulsa adalah 24 jam.

6. Handphone Harus Online 24 Jam
Pembeli pulsa tidak memandang waktu dalam menghubungi Anda. Tidak jarang, seorang customer membutuhkan pulsa di malam hari. Untuk itu, Anda haruslah memiliki handphone yang  selalu on 24 jam. Handphone Anda harus siap melayani kapanpun pelanggan membutuhkan pulsa.

Jika Anda tidak siap melayani pembelian pulsa di malam hari, usahakan memiliki karyawan yang mampu berjaga malam. Jangan sekali-kali percaya pada pembeli di malam hari yang tidak melakukan transaksi langsung di konter.

Sebab, pembayaran tidak bisa langsung dilakukan di tempat. Pastikan Anda bisa melakukan hal tersebut pada orang yang telah terpercaya. Sehingga, tidak mengalami kerugian.

7. Manajemen Keuangan yang Baik
Syarat yang terakhir untuk menjadi agen pulsa yang sukses adalah dengan mengelola keuangan dengan baik. Catatlah setiap kali kalian melakukan transaksi. Catatan haruslah rinci dengan menyertakan tanggal transaksi, nama pembeli, nomor transaksi, sisa saldo, dna keterangan sudah bayar atau belum.

Jika pun sudah membayarnya, pastikan untuk menulis tanggal pembayaran dengan jelas. Sehingga, Anda bisa melihat sisa saldo dengan jelas.

Di sebuah konter pulsa, biasanya disertakan pula penjualan berbagai aksesoris Hp, atau bahkan juga berbagai merek Hp. Buatlah pembukuan yang rinci dan jelas secara terpisah. Pembukuan harus menunjukkan jumlah masing-masing barang yang masih tersedia di dalam konter.

Penting juga untuk memiliki catatan besar modal awal, aktiva yang lancar dan tidak, serta besaran utang piutang. Meskipun agak rumit, tapi akan memudahkan Anda dalam mengelola uang dengan baik.

Untuk memudahkan pembukuan, bisa juga menggunakan sebuah software akuntansi online. Software tersebut akan mencatat berbagai transaksi keuangan dan memberikan laporan secara terperinci sesuai dengan kebutuhan. Dengan jualan online tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai kemudahan dalam melakukan pengecekan stok saldo pulsa, menghitung pembiayaan selama masa bisnis, serta integrasi dengan sistem kasir.

Lakukan ke 7 tips di atas agar Anda bisa sukses menjadi seorang agen pulsa. Nah, jika Anda adalah seorang pemula dalam bisnis ini, pada poin pertama pembahasan di atas mengharuskan Anda memilih distributor pulsa yang terpercaya dan berkualitas.

Biasanya, Anda masih bingung menentukan distributor mana yang bisa Anda jadikan mitra. Sebab, pengalaman di bidang ini masih sangat minim. Untuk itu, simak ciri-ciri distributor pulsa yang berkualitas pada ulasan berikut ini:

1. Harga Pulsa Wajar
Untuk menentukan distributor pulsa yang berkualitas, harga bukanlah segalanya. Kalian perlu berhati-hati dengan website-website jualan pulsa yang menawarkan harga murah tapi tidak masuk akal. Bahkan, harga yang dipatok bisa jauh dari rata-rata harga pasar.

Contoh harga yang tidak masuk akal adalah pulsa telkomsel regular dengan nominal 5000 rupiah dijual seharga 5000 rupiah juga. Atau bahkan kurang dari itu. Nah, segera tinggalkan distributor agen pulsa yang semacam itu. Sudah bisa dipastikan bahwa hal tersebut hanyalah modus penipuan. Perlu diketahui bahwa harga pulsa telkomsel dari MKIOS pun lebih dari itu.

2. Harga di Website Promosi Selalu Update
Di antara sekian banyak website distributor agen pulsa, ada beberapa promosi yang daftar harganya tidak pernah update. Atau bisa juga sudah lama tidak dilakukan update harga oleh admin.

Jangan mudah percaya juga pada website agen pulsa yang menuliskan “Daftar Harga Update Hari ini Tanggal (terkait)”. Sebab, update tersebut hanya dibuat dengan javascript supaya selalu update. Akan tetapi, sebenarnya harganya tidaklah update.

Untuk itu, segeralah melakukan cek harga pada distributor tersebut jika Anda sudah terdaftar sebagai agen pulsa di sana. Gunakanlah format cek harga yang tersedia. Janganlah sekali-kali mengisi deposit sebelum mengetahui dengan pasti harga pulsa yang mereka tawarkan.

Akan tetapi, tidak semua website seperti itu. ada website yang daftar harganya terhubung langsung dengan server. Sehingga update harga secara otomatis. Ada juga yang tidak terhubung dengan server tapi selalu update daftar harganya.

3. Memiliki Banyak Nomor SMS Center
Agen Distributor pulsa yang berkualitas harusnya memiliki banyak nomor SMS Center. Mengapa? Karena hal tersebut akan memudahkan Anda melakukan berbagai transaksi. Bisa diibaratkan kalau nomor SMS center tersebut sebagai pilihan pintu gerbang saat terjadi pending SMS.

Selain itu, tersedianya banyak nomor SMS Center menunjukkan bahwa server pulsa tersebut memang benar-benar siap untuk menghadapi adanya overload transaksi.

4. Memiliki Web Report
Adanya web report dapat memudahkan customer untuk memantau perkembangan jaringan. Selain itu, Anda juga bisa melihat jumlah agen, saldo agen, transaksi jaringan, serta menentukan agen yang aktif dan yang hanya mendaftar saja. Bahkan, Anda juga bisa melihat transaksi agen. Nah, distributor berkualitas biasanya memiliki web report yang bisa Anda percaya.

(Update) Saat ini banyak distributor pulsa rekomended yang tidak lagi mengaktifkan layanan web report karena alasan banyak dimanfaatkan untuk tidak penipuan oleh upline. Jadi ini sifatnya optional saja sekarang.

5. Tersedia Layanan Komplain
Transaksi dalam server pulsa all operator berhubungan dengan banyak pihak. Sangat berbeda ketika Anda menggunakan chip sendiri. Kadang kala, transaksi akan mengalami gangguan jaringan di server atau dari operator sendiri. Sehingga, layanan komplain sangat penting dalam hal ini.

Distributor agen pulsa yang berkualitas akan responsif jika terdapat komplain. Ini akan memudahkan Anda ketika terjadi sebuah masalah terutama yang berhubungan dengan transaksi. Hal ini sangat bagus bagi Anda yang telah memiliki banyak downline.

6. Menyediakan Produk yang Lengkap
Semakin banyak pilihan produk yang ditawarkan oleh distributor pulsa, maka semakin menguntungkan bagi para agennya. Distributor agen pulsa yang baik dan berkualitas tidak hanya menyediakan pulsa all operator saja.

Berbagai produk tambahan seperti token PLN, voucher game online, Telkom, Speedy, pembayaran PDAM, dan sebagainya.

Distributor dengan pilihan produk yang banyak bisa menguntungkan Anda untuk mengembangkan jaringan bisnis agen pulsa ini. Kedepannya, Anda bisa membuka layanan PPOB.

7. Minimal Deposit Saldo Ringan
Pilihlah distributor yang memberikan persyaratan pengisian deposit yang ringan kepada agennya. Idealnya, minimal deposit yang boleh dilakukan adalah Rp 50.000,-. Jadi, bagi pemula yang memiliki modal minim tetap bisa menjalankan bisnis ini.

8. Alamat dan Legalitas Usaha Jelas
Salah satu indikator sebuah distributor agen pulsa yang berkualitas adalah memiliki alamat dan legalitas yang jelas. Lihatlah pada website resminya, apakah ada alamat yang bisa dicek melalui Google Map atau tidak. selain itu, dengan menyertakan legalitas usaha tersebut, Anda bisa melihat bahwa distributor pulsa tersebut benar-benar profesional.

9. Memiliki Banyak Jalur Alternatif Transaksi
daftar agen pulsa
sms, telegram dan whatsapp
Distributor agen pulsa yang berkualitas akan menyediakan jalur transaksi yang beragam. Umumnya transaksi dilakukan via SMS. Akan lebih baik jika memilih distributor yang juga menggunakan jalur transaksi melalui Telegram, Whatsapp, Hangouts, ataupun aplikasi Android.

10. Memiliki Track Record yang Baik
Pengalaman sebuah distributor pulsa biasanya akan sebanding dengan kualitas pelayanannya. Untuk itu, pilihlah agen pulsa yang memiliki jam terbang tinggi dan track record yang baik. hal tersebut dapat dilihat dari kurun waktu distributor pulsa tersebut sudah beroperasi.

11. Transaksi Gratis dan Tanpa Kode
Pertimbangkan distributor pulsa yang memberikan layanan transaksi gratis. Sehingga, saldo Anda tidak akan terpotong untuk biaya admin setiap kali melakukan transaksi. Keuntungan yang Anda dapatkan akan lebih besar.

Selain itu, sistem transaksi pengisian pulsa tanpa kode bisa Anda pertimbangkan juga. Ini akan memudahkan Anda untuk berjualan. Sebab, Anda tidak perlu menghafal semua kode produk.

12. Layanan 24 Jam
Penting sekali untuk memilih distributor agen pulsa yang memberikan layanan sistem transaksi 24 jam full non-stop. Sehingga, Kalian juga bisa memberikan pelayanan yang prima pada pelanggan tanpa batasan waktu. Kepuasan pelanggan pun bisa tercapai dengan baik.

13. Memiliki Website Profesional
Website distributor pulsa yang memiliki tampilan profesional bisa dijadikan salah satu pertimbangannya. Sebab, dari tampilannya saja, Anda sudah bisa menilai bahwa distributor pulsa tersebut tidak mencari keuntungan semata. Akan tetapi, juga akan memberikan pelayanan maksimal pada mitranya.

Nah, 13 syarat distributor agen pulsa berkualitas tersebut dimiliki oleh JemberPulsa.com. Agen pulsa jemberpulsa.com merupakan yang termurah di Jawa Timur. Kami memberikan jaminan harga murah dengan proses pendaftaran yang mudah.

Cukup dengan ketik REG(titik)Nama Agen(titik)Alamat (penulisan alamat tanpa titik). Kirimkan SMS ke nomor 0853 3647 5859. Jember Pulsa memiliki banyak pilihan nomor SMS Center. Serta banyak jalur alternatif untuk melakukan transaksi meliputi SMS,  WhatsApp, serta Telegram.

Tidak hanya menyediakan pulsa reguler saja, Jember Pulsa juga memiliki banyak pilihan produk. Meskipun berbasis di Jawa Timur, Server Pulsa ini melayani transaksi di seluruh pelosok Nusantara secara nasional. Jangan sampai Anda menjadi korban penipu distributor abal-abal.
Bergabunglah dengan Jember Pulsa agar aman.
Hubungi kontak yang tertera pada websitenya untuk bertanya. Jemberpulsa.com adalah distributor agen pulsa dengan layanan service 24 jam. Pelayanan maksimal akan selalu mereka upayakan untuk kepuasan pelanggan.

Seperti yang Anda tahu, saat ini pulsa dan kuota menjadi kebutuhan utama di berbagai lini kehidupan. Bahkan, pulsa juga sangat berguna dalam bisnis apapun. Sehingga, penjualan pulsa tidak mengenal musim. Akan selalu laku setiap hari sepanjang tahun. Untuk itu, segeralah buka mata untuk segera menjadi agen pulsa di daerah Anda.

Cukup dengan 5 menit daftar saja, Anda sudah bisa menjadi agen pulsa dan kuota. Sangat mudah sekali. Yuk, segera daftar sekarang juga! Jadilah sukses menjadi agen pulsa dengan banyak omset penjualan.

Support :Copyright © 2013. Tips Otomotif Terbaru Didukung oleh Informasi Mobil Dikelola Server Pulsa Nasional