harga mobil
Home » » Macam-macam Mobil Murah Ramah Lingkungan

Macam-macam Mobil Murah Ramah Lingkungan

Sudah bukan rahasia lagi jika respon dan animo masyarakat terhadap kehadiran mobil murah ramah lingkungan (Green Car) di Tanah Air sangatlah tinggi. Fakta tersebut dapat dibuktikan dengan besarnya minat masyarakat terhadap mobil jenis ini. Kondisi pasar yang baik tersebut tentu tidak akan disia-siakan oleh sebagian besar produsen – produsen mobil papan atas di Indonesia seperti toyota, honda, daihatsu ataupun podusen mobil lainnya. Hal tersebut tercermin dari keseriusan mereka dalam memproduksi mobil – mobil dengan berlabel murah dan ramah lingkungan ini.

Macam-macam Mobil Murah Ramah Lingkungan

Apa saja macam-macam mobil murah dan ramah lingkungan tersebut?

Hingga kini, sudah cukup banyak macam-macam mobil murah ramah lingkungan yang telah berhasil diproduksi oleh para produsen mobil tanah air. Jadi anda tidak perlu khawatir, sebab ada banyak pilihan untuk kategori mobil murah ramah lingkungan ini di pasaran yang dapat anda pilih sesuai dengan selera anda. Sebut saja seperti Brio Satya dari honda, Agya dari Toyota, Ayla dari Daihatsu, Karimun Wagon R dari Suzuki, Datsun Go dan Datsun Go+ dari Nissan.

Lalu, mana dari mobil-mobil murah ramah lingkungan tersebut yang paling banyak diminati atau paling laris?

Jika berbicara mana yang paling banyak diminati dari mobil-mobil murah ramah lingkungan tersebut, mungkin yang berada di daftar teratas adalah Daihatsu Ayla (Simak Spesifikasi Daihatsu Ayla). Mengapa? Sebab, hingga kini mobil keluaran daihatsu yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 76 juta hingga Rp 99ini sudah mampu membukukan pesanan sebanyak lebih dari 15 ribu unit.

Posisi kedua ditempati oleh mobil kembarannya yakni Toyota Agya (simak ulasan mengenai spesifikasi Toyota Agya). Mobil murah ramah lingkungan yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 99 juta – Rp 120 jutaan ini sudah mampu mendapatkan pesanan dari para konsumen sebanyak 15 ribu unit. Angka tersebut sedikit berada di bawah jumlah pesanan mobil daihatsu ayla.

Posisi ketiga ditempati oleh Brio Satya dari Honda. Pihak honda mengklaim jika hingga saat ini pesanan terhadap mobil yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 106 – Rp 117 jutaan ini telah mencapai 4360 unit. Salah satu nilai plus dari mobil Honda Brio Satya ini adalah keberhasilannya menyabet gelar favourite car 2013 pada IIMS 2013 (lihat spesifikasi honda brio satya).

Posisi Keempat ditempati oleh Karimun Wagon R  dari Suzuki. Mobil ramah lingkungan yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 77 juta hingga Rp 99,9 jutaan ini telah berhasil mencatatkan pesanan sebanyak 461 unit pada IIMS 2013.

Posisi yang terakhir mungkin anda sudah bisa menebak, Yups posisi ini ditempati oleh mobil murah ramah lingkungan dari Nissan yakni Datsun Go dan Datsun Go+. Sebenarnya kurang fair jika menempatkan mobil ini di daftar terakhir mobil murah ramah lingkungan yang paling banyak diminati. Mengapa? Sebab sebenarnya mobil ini masih belum dilepas ke pasaran Indonesia, malah acara perkenalanya baru dilakukan pada bulan september lalu. Rencananya, mobil keluaran Nissan ini aka mulai di pasarkan di Indonesia pada awal tahun 2014 mendatang dengan banderol harga kurang dari Rp 100 juta.

Support :Copyright © 2013. Tips Otomotif Terbaru Didukung oleh Informasi Mobil Dikelola Server Pulsa Nasional