harga mobil
Home » » Apa saja Kelebihan atau Keunggulan Honda Mobilio? Cari Tahu di Sini

Apa saja Kelebihan atau Keunggulan Honda Mobilio? Cari Tahu di Sini

kelebihan atau keunggulan honda mobilio
Honda Mobilio memang sebuah mobil jenis Low MPV seperti halnya Toyota Avanza, Xenia, Livina ataupun mobil-mobil Low MPV yang lebih dulu hadir lainnya, tapi jika bicara mengenai keunggulan atau kelebihan apa saja yang ada di dalamnya, sepertinya Honda Mobilio tidak bisa dianggap remeh atau disepelehkan begitu saja. Mengapa? Sebab mobil berkapasitas 7 orang penumpang keluaran Honda ini memiliki banyak kelebihan atau keunggulan yang tentunya sangat bisa diandalkan.

Dan bahkan untuk sementara ini, sepertinya masih belum banyak mobil-mobil Low MPV sejenis di tanah air yang mampu menandingi keunggulan dari Honda Mobilio. Untuk saat ini, mungkin hanya Suzuki Ertiga-lah yang mampu menandingi sekaligus menjadi pesaing terberat bagi Honda Mobilio. Penasaran dan ingin tahu apa saja kelebihan atau keunggulan dari Honda Mobilo sampai-sampai tidak banyak yang bisa menandinginya? Oke anda bisa melihatnya di bawah ini:

Kelebihan atau Keunggulan Honda Mobilio

1. Mesin
Jika dibandingkan dengan mobil Low MPV sejenis lainnya, mesin merupakan salah satu sektor yang menjadi keunggulan atau kelebihan dari Honda Mobilio yang pertama. Mesin i-VTEC + DBW berkapasitas 1500 cc yang dimiliki oleh Honda Mobilio mampu menghasilkan tenaga yang tergolong cukup besar yakni sebesar 118 Ps. Ini jelas jauh lebih besar daripada tenaga yang dihasilkan oleh mesin mobil pesaing terberatnya Suzuki Ertiga yang hanya mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 95 Ps.


2. Fitur
Sementara, kelebihan atau keunggulan Honda Mobilio yang kedua adalah ada pada fitur-fitur yang dimilikinya. Meskipun termasuk jenis mobil Low MPV yang harganya dibawah 200 jutaan, tapi untuk urusan fitur, Honda Mobilio tidak bisa dianggap enteng. Hampir semua fitur yang umumnya hanya ada pada mobil-mobil high MPV, Honda Mobilio memilikinya, mulai dari fitur hiburan (kenyamanan) seperti audio sistem, fitur keselamatan yang canggih seperti rem ABS, hingga fitur keamanan seperti Immobilizer (lihat fitur-fitur unggulan Honda Mobilio).


3. Ground Clearance(Jarak terendah dari tanah)
Keunggulan Honda Mobilio berikutnya adalah jarak terendah dari tanah atau yang dikenal dengan istilah Ground Clearance. Ground Clearance setinggi 189 pada Honda Mobilio, menjadikan mobil ini termasuk mobil dengan Ground Clearance tinggi. Ini adalah sebuah kelebihan, sebab dengan tingginya ground clearance tersebut, mobil ini tidak gampang mentok misal melewati jalanan yang rusak atau tidak rata seperti jalan berlubang, gundukan ataupun polisi tidur.


4. Dimensi atau Ukuran
Kelebihan atau keunggulan Honda Mobilio yang terakhir adalah terletak pada dimensi atau ukurannya yang besar. Dimensi total Honda Mobilio berukuran 4386 P x 1683 L x 1603 T (mm) dengan sasis monokok. Dengan ukuran sebesar itu, jelas mobil ini memiliki ruang kabin yang cukup luas sehingga penumpang bisa lebih nyaman selama berkendara dengannya, sebab penumpang tidak perlu berhimpit-himpitan ketika duduk. Sementara, dengan penggunaan sasis monokok, ruang bagasi juga menjadi luas sehingga anda bisa lebih leluasa menempatkan barang bawaan di sana.

Support :Copyright © 2013. Tips Otomotif Terbaru Didukung oleh Informasi Mobil Dikelola Server Pulsa Nasional