harga mobil
Home » » Cara Menghilangkan Bau tak Sedap pada Ac Mobil

Cara Menghilangkan Bau tak Sedap pada Ac Mobil

Tidak jarang kita (para pengendara mobil) dibuat tidak nyaman pada saat menghidupkan AC (Air Conditioner) dalam mobil. Maksud hati ingin menyejukkan udara dalam mobil tapi malah mengganggu kenyamanan kita dalam berkendara (sebab muncul bau tak sedap dari AC yang kita hidupkan).

Bau tak sedap yang keluar dari ac mobil itu bisa timbul karena beberapa hal, salah satunya adalah karena debu atau kotoran. Debu atau kotoran yang terhisap oleh saluran hisap ac mobil bisa menimbulkan bau tak sedap pada ac. Sebab debu atau kotoran yang terhisap oleh saluran hisap ac tersebut lama kelamaan akan menumpuk dan membeku di dalam avaporator yang kemudian akan berubah menjadi spora atau jamur. Nah, jamur inilah yang menyebabkan bau tak sedap yang keluar dari ac mobil pada saat ac dihidupkan.
cara mengatasi bau pada ac mobil
gambar dari 17klik.blogspot.com

Lalu bagaimanakah cara mengatasinya?

Cara mengatasi atau menghilangkan bau tak sedap pada ac mobil ini sebenarnya cukup mudah. Yakni dengan cara mencuci blower dan evaporator AC mobil yang kotor tadi (banyak debu dan kotoran). Kemudian dilanjutkan dengan mengkuras freon dan mengganti filter ac untuk mobil yang memiliki filter. Dan yang terakhir, melakukan pembersihan pada kabil mobil kita.

Lalu bagaimana cara mengatasi bau pada ac mobil padahal ac-nya masih belum kotor (masih cukup bersih)?

Untuk kasus yang seperti ini, biasanya masih bisa diatasi (menghilangkan bau pada ac) dengan cara menjemur mobil tersebut di bawah  diterik matahari dengan kaca mobil yang terbuka.

Support :Copyright © 2013. Tips Otomotif Terbaru Didukung oleh Informasi Mobil Dikelola Server Pulsa Nasional